#Day1Ramadhan

Setiap hamba Allah pasti akan diuji dengan berbagai cara, melapangkan sabar, mendahulukan sholat adalah salah satu ikhtiyar untuk meminta pertolongan nya.

Alhamdulillah berkah Ramadhan selalu tercurah bagi hambanya yang selalu bersyukur.

Sabar melatih kita untuk konsisten bertolabul ilmi, meski sejak awal belum klik sama bahasan, tp Alhamdulillah separuh materi berjalan bisa masuk juga dengan materinya. Dan mengikuti sampai selesai dalam kondisi terkantuk-kantuk dan lapar

Sabar melatih rasa kangen dengan teman-teman yang sekian lama ingin bertemu dan akhirnya bisa bertemu di suatu event kampus dan bisa sharing.

Sabar melatih untuk tetap konsisten dengan target ibadah meski berada ditempat umum dan dalam sebuah acara tapi masih bisa sholat berjamaah.

Sabar pula akhirnya ibu nda jadi marah karena anaknya terlambat satu jam dari janji dan saat pulang kerumah bisa senyum.

Sabar pula melatih orang tua yang anaknya 5 tahun belajar puasa ketika mengeluh lapar harus konsisten tidak memberikan makanan. Malahan si adek bercerita kalau puasanya bagus dan mau puasa full.

Sabar pula berkah pak tani dan beberapa orang yang menunggu hujan agar kembali segar tanamannya akhirnya dihari pertama Ramadhan bisa hujan pula

Alhamdulillah berkah Ramadhan

2 komentar:



Unknown mengatakan...

Assalamualaikum
Azizah, maaf ganggu
Saya mahasiswi psikologi universitas bosowa makassar sedang dalam penyelesaian proposal
Saat searching sya menemukan slah satu tesis psikologi dri pascasarjana UMS tpi sya kesulitan utk mendapatkan informasi ttg pemilik tesis ats nama Dwi irawati 2015 utk meminta izin menggunakan skala ttg kesadaran diri
Apa sya bisa meminta tolong azizah untuk meminta file dri ibu Dwi Irawati atau kontak dri beliau yg bisa saya hubungi di pascasarjana UMS?
Mohon bantuanya

Ridhwan Zain mengatakan...

The power of sabar

Posting Komentar