Sudah saatnya tangan yang selama ini saya gunakan untuk  menorehkan cerita -cerita sastra  mulai saya gunakan untuk mengkaji dan menuliskan cerita dalam Al -Quran 



Q.S Al-Insyirah 




Bismillahir Rahmaanir Rahiim.
 Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah Lagi Maha Penyayang.
  
 1.   A lam nasyrah laka shadrak [a].
 Tidakkah Kami lapangkan dadamu untukmu?
  
 2.   Wa wadla’naa ‘an ka wizrak [a].
 Dan Kami lepaskan bebanmu dari padamu.
  
 3. Alladzii anqadha zhahrak [a].
 Yang memberatkan punggungmu.
  
 4.  Wa rafa’naa laka dzikrak [a].
 Dan Kami meninggikan bagimu sebutanmu (namamu).
  
 5.  Fa inna ma’al ‘usri yusraa [yusran].
 Sebab sesungguhnya beserta (sehabis) kesulitan itu ada kemudahan.
  
 6.  Inna ma’al ‘usri yusraa [yusran].
 Sesungguhnya beserta (sehabis) kesulitan ada kemudahan.
  
 7.   Fa idzaa faraghta fan shab.
 Maka apabila kamu telah selesai (urusan dunia) maka bersungguh-sungguhlah (dalam beribadah).
  
 8.   Wa ilaa rabbika farghab.
 Kepada Tuhanmu berharaplah.

2 ayat yang saya beri warna merah adalah ayat dimana yang selalu memotivasi saya untuk tetap bertahan dikala kesusahan. Hidup yang saya idam-idam tak semata-mata berkilau penuh liku-liku didalam tapi percayalah Allah telah berfirman dikala kesusahan maka inilah yang harus kita nikmati. 

 Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban 

(Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?) 


0 komentar:



Posting Komentar